Rabu, 27 Juni 2012

Sekilas Trust Institute


 Sekilas Trust Institute

TRUST INSTITUTE adalah sebua lembaga training dan diskusi kumpulan beberapa aktivis mahasiswa dan sosial yang resah dan prihatin dengan kondisi saat ini, tentang merosotnya nilai karakter bangsa, moralitas, dan budaya yang timpang di berbagai lini baik ekonomi, sosial politik atau pendidikan dan Agama. Kami hanya sebagian kecil yang mencoba untuk tetap menjaga dan menggali nilai luhur bangsa untuk menghadapi tantangan krisis multidimensional.
Beberapa aktivitas yang kami lakukan adalah dengan membentuk kemandirian, dengan malakuakn beberapa upaya seperti peningkatan potensi diri dengan saling berdiskusi, distribusi kebeberapa organisasi kemasyarakatan, penguatan basis ekonomi mandiri dengan tetap konsen di bidang usaha yang digeluti. Untuk tidak melupakan akan problem sosial dewasa ini maka TRUST INSTITUTE menjadi tempat dari beberapa Aktivis kampus dan mantan aktivis untuk tetap peduli.
Embrio lembaga ini sudah terbentuk kurang lebih 6 tahun yang lalu, namun perbedaan latar historis dari beberapa orang tim menyebabkan lembaga ini tak kunjung lahir. Dengan berbekal sedikit pengalaman yang akan terus dikembangkan, diharapkan lembaga ini dapat tumbuh menjadi salah satu elemen yang dapat berkontribusi positif untuk turut serta membangun Kepribadian, Karakter, Kepercayaan dan Kemandirian.
Dengan berpusat di Metro, yang memiliki banyak sumberdaya manusia lembaga ini diharapkan dapat melakukan aktivitas bukan hanya di kawasan perkotaan namun dapat juga di daerah terutama daerah penyangga. Beberapa agenda rutin yang saat ini TRUST INSTITUTE lakukan adalah Diskusi dengan peserta terbatas membahas masalah-masalah sosial, Pengajian Taman Pendidikan AlQur’an, dan Santunan, training ke beberapa organisasi kemahasiswaan dan kesiswaan.
Untuk bahan pengembangan kami melakukan berbagai kerjasama, antara lain membuka biro perjalanan haji dan umroh, sekolah entrepreneur, seminar, jasa printing, bantuan penerjemahan Bahasa Inggris/Arab, bimbingan belajar untuk Siswa SD, bimbingan masuk PTAI dan tenaga trainer leadership, dan manajemen.
Untuk info dapat kunjungi http://trustmetro.blogspot.com kontak email: yasmin.elrahma@gmail.com.

0 komentar:

Posting Komentar